Minggu, 14 September 2014

PERSAUDARAAN

Saudara adalah teman sekaligus keluarga yang berharga.Selain orang tua alangkah indahnya jika kita memiliki seorang atau lebih saudara.Mereka juga mampu menjaga kita.Walaupun mungkin juga banyak yang hanya menjadi anak tunggal atau semata wayang.Dalam penelitian anak tunggal biasanya mencari orang lain/ kawannya yang mampu ia anggap sebagai saudara.

Karena kita sebagai manusia tidak akan mampu jika hidup sendiri tanpa ada orang yang kita ajak berbagi.Dan kita membutuhkan seorang kawan yang setia menemani kita selain dari orang tua dapat pula melalui seorang saudara.

Hubungan persaudaraan akan lebih kekal dibandingkan sebatas persahabatan. Karena persaudaraan mampu menerima kekurangan kita dan mampu berbagi ketika senang maupun susah.Orang yang hidup sendiri tanpa mengetahui makna berbagi dan persaudaraan memungkinkan ia menjadi orang egois dan tidak merasakan keindahan berbagi dan mungkin ia takkan mengenal rasa solidaritas.

Itulah beberapa kutipan betapa pentingnya persaudaraan maka kita sebagai manusia yang tidak hidup sendiri alangkah baiknya jika hidup kita hiasi dengan persaudaraan yang manis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar